Home » , » Bengawan Solo Siaga Dua

Bengawan Solo Siaga Dua

Written By warung-kabar on Saturday 16 February 2013 | 09:21

bengawan-solo
Air sungai Bengawan Solo di wilayah Kabupaten Bojonegoro masuk siaga II. Ini terjadi akibat naiknya ketinggian air pada papan yang mencapai 14.39 peilschaal pada Sabtu (16/2/2013) pagi.

Akibat naiknya air Bengawan Solo ini menyebabkan jalan poros di beberapa wilayah  Bojonegoro, seperti Ledok Kulon, Ngulanan, Ngablak, Ledok Wetan mulai tergenang.

Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Kasianto ketika dikonfirmasi menjelaskan, naiknya debit air Bengawan Solo disebabkan intensitas hujan lokal yang sering di daerah hilir.

"Untungnya di daerah lokal tak terjadi hujan sehingga kondisi air masih terkendali sampai kini," kata Kasianto, Sabtu.

Ia menambahkan kondisi air di Karangnongko Bojonegoro saat ini menyentuh titik 28,57 peilschaal pada Sabtu siang. Ketinggian ini sudah turun dari kondisi semula, yakni 28,60 pada Sabtu pagi.

Meski demikian kemungkinan air terus meningkat tetap ada, sebab kenaikan permukaan air rata-rata Bengawan Solo mencapai 10 sampai 15 cm per satu jamnya sejak dini hari tadi.

Jika hal ini terus terjadi, ketinggian bisa menyentuh level Siaga III atau level paling atas.

"Meskipun air Bengawan Solo meningkat dan masuk siaga dua, tapi belum ada laporan rumah atau sawah yang terendam," jelasnya. 
sumber klik disini
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
supported by : Mbah Mijan | BlendCar.Com
Copyright © 2013. WarungKabar.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger