Home » , , » Cara Mengobati Ambeien

Cara Mengobati Ambeien

Written By warung-kabar on Saturday 23 February 2013 | 00:08

Cara Mengobati Ambeien
Cara Mengobati Ambeien. Pernahkah anda merasakan sakit pada anus yg disertai adanya pendarahan saat buang air besar? Waspadalah, waspadalah! mungkin itu adalah wasir atau masyarakat umum lebih mengenalnya dengan nama “ ambeien” atau hemoroid.

Ambeien atau wasir adalah pelebaran pembuluh darah vena (balik) dari anus, baik dari vena internal ( canal anus) & ekterna. Nah, oleh karena itu ambeien (hemoroid) dapat diklasifikasikan menjadi dua, yaitu hemoroid internal (dalam) dan hemoroid eksternal (luar).

Bingung ya apa itu ambeien internal atau eksternal? Mari saya jelaskan, Hemoroid internal yaitu dalam pembuluh darah pada anus terdapat selaput lendir basah yang menutupinya, bila tidak segera mendapat penanganan bisa muncul dan menonjol keluar yang dikarenakan adanya varises dibawah otot sehingga disebut hemoroid eksternal.

Memang sih ambeien tidak mengancam nyawa, tetapi bila tdk segera ditangani maka hal tsb akan bertambah parah & dapat mengganggu segala aktivitas kita. So.. segera tangani sejak dini. Hmmmmmm,,, nyadar nggak kalau kadang-kadang aktivitas kita yg buruk yang tidak kita sadari menjadi faktor pencetus timbulnya penyakit ambeien ini,,, apa sajakah itu…..?

- Sembelit/ konstipasi
- Aktivitas/ penyakit tertentu yg membuat kita sering mengejan.
- Diare berkepanjangan
- Keturunan dari penderita hemorhoid
- Terlalu sering duduk
- Anal seks, dll

Adapun gejala ambeien yg kadang kita abaikan karena kurangnya pengetahuan tentag penyakit ambeien ini, biasannya terjadi sakit saat buang air besar, rasa gatal, terasa ada ganjalan di anus saat buang air besar dan keluarnya darah segar. Dimana kita harus bisa mengidentifikasi hal tersebut. Yang harus kita ketahui apakah darah tersebut berasal dari UPPER DIGESTIVE TRACT atau LOWER DIGESTIVE TRACT. Dikatakan berasal dari upper digestive bila darah yang keluar warnanya sudah merah kehitaman, dan bila dari lower digestive darahnya berwarna merah segar karena berasal dari rektum (tempat penampung terakhir feses) sebelum anus.

Tips untuk mengobati ambeien dan mencegah agar kita dapat terhindar dari penyakit ambeien (hemorhoid) ini yg sebenarnya memang tidak mengancam jiwa dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya :

- Minum air putih yg cukup.
- Makan makanan yg berserat, dimana makanan yg berserat dpt mengurangi konstipasi.
- Kurangi duduk terlalu lama.
- Gaya hidup sehat.
- Olahraga yg teratur.
- Stop anal seks
- Jangan mengejan berlebihan
- Rendam hangat.
Share this article :

1 komentar:

  1. halo semua, Kesehatan memang mahal harganya, saya stuju dengan artikel di
    atas, sarana kesehatan memang banyak adanya aku seing menemukan beberapa sarana
    kesehatan yang mambu melawan toxin dan virus seperti gelang kesehatan ini GELANG TITANIUM 
    PEMBANGKIT “CHI” DALAM TUBUH UNTUK MENJAGA KESEHATAN DAN MEMBANTU KESEMBUHAN
    ANDA

    untuk info lebih lanjut silahkan klik disini
    >> gelang kesehatan

    ReplyDelete



 
supported by : Mbah Mijan | BlendCar.Com
Copyright © 2013. WarungKabar.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger